Rabu, 01 Februari 2023

Layanan Pemasaran Internet: Apa yang Harus Anda Lakukan?

Bagi mereka yang baru membangun bisnis online atau membawa bisnis tradisional ke online, pemasaran internet setara dengan binatang mitos yang sifatnya sulit dipahami. Membangun situs web saja sudah cukup rumit bahkan dengan perancang web yang mengerjakannya, tetapi sekarang

pemasaran internet? Optimisasi Mesin Pencari? Pemasaran media sosial? Video? Podcast? Tunggu, apakah daftarnya akan berakhir?

Seperti pertanyaan membingungkan yang ada di benaknya jika dia sama sekali tidak mengenal internet marketing. Ini menjadi lebih buruk ketika yang disebut ahli mencoba membombardir dengan penawaran pada layanan mereka yang memberikan dunia hanya dengan biaya $998.238 untuk memastikan Anda menghasilkan pendapatan bersih $1234.5678 seminggu dari situs web Anda. Dengan hal-hal seperti ini, pemasaran internet tidak sah, bukan?

Untungnya internet marketing adalah real deal. Serangkaian metode bonafide yang dapat Anda gunakan bersama dengan strategi pemasaran tradisional untuk memaksimalkan pendapatan Anda dan menyampaikan pesan hemat biaya ke audiens seluas mungkin. Tetapi jika Anda benar-benar bingung tentang semua omong kosong pemasaran forum pemasaran internet, maka Anda perlu mengetahui layanan pemasaran internet apa yang harus Anda kejar. Tanpa mengetahui apa yang sesuai dengan kebutuhan dan target pasar Anda, Anda hanya akan membuang-buang uang.

"Kenali Pasar Anda, Terlebih Dahulu"

Pemasaran internet sama seperti pemasaran biasa, ia berurusan dengan orang - individu yang memiliki masalah dan ingin menyelesaikannya dengan membeli produk dan layanan Anda. Itu hanya menggunakan Internet untuk menyampaikan pesan dan informasi pemasaran Anda kepada orang-orang di pasar sasaran Anda plus lebih banyak lagi. Tidak ada yang ajaib atau membingungkan di sini.

Jika Anda telah memutuskan untuk terlibat dalam layanan pemasaran spesialis pemasaran internet, Anda benar-benar harus tahu tentang pelanggan Anda. Anda harus tahu ke mana mereka pergi, apa yang mereka suka, apa profil demografi dan sosiografi mereka, situs web mana yang biasa mereka kunjungi, jejaring sosial apa mereka, jam berapa mereka kebanyakan aktif online, di mana mereka mencari produk Anda, pengaruh apa keputusan mereka dan ... yah, Anda mendapatkan gambarannya.

Tanpa mengetahui pelanggan Anda, Anda tidak dapat menargetkan dan mengarahkan upaya pemasaran apa pun, baik tradisional maupun online, agar efisien dan efektif.

Sekarang sudah jelas Anda perlu mengetahui tentang pasar Anda terlebih dahulu, mari kita masuk ke detail tentang layanan internet marketing.

"Optimisasi Mesin Pencari"

Search Engine Optimization ("SEO") adalah proses untuk mendorong situs web Anda agar berada di 10 tempat teratas halaman pertama di mesin pencari ketika orang mencari istilah yang terkait dengan bisnis Anda. 90% pengguna internet menggunakan mesin pencari untuk mencari informasi yang mereka inginkan. Dan kebanyakan dari mereka hanya memperhatikan 10 hasil teratas. Jika situs web Anda ada di sana, Anda dijamin akan mendapatkan banyak pengunjung. Peringkat semacam ini adalah sesuatu yang tidak bisa Anda beli. Ini adalah proses yang dapat dibantu oleh seorang profesional pemasaran internet.

"Email Pemasaran"

Tidak, bukan email spam yang kita semua benci. Ada cara yang benar-benar sah untuk menggunakan email sebagai alat pemasaran tanpa mengganggu atau mengirimkan spam. Profesional pemasaran internet dapat membantu Anda membuat daftar pelanggan buletin email yang dengan rela memberikan kontak mereka kepada Anda untuk mengirimi mereka email, dan juga membantu Anda menjalankan buletin email reguler agar pelanggan Anda selalu mendapat informasi terbaru tentang informasi apa pun yang Anda ingin mereka ketahui. Ini mirip dengan pendekatan hangat dalam pemasaran tradisional.

"Distribusi Video"

Persentase yang sangat tinggi dari penggunaan internet saat ini ada di video. YouTube, Vimeo, dan sejenisnya sangat populer karena beberapa alasan. Tidak dapat dipungkiri bahwa orang cenderung lebih memperhatikan konten video daripada teks. Pakar pemasaran online dapat membantu Anda membuat video yang sesuai untuk bisnis Anda dan memeringkatnya di mesin telusur, serta mendistribusikannya menggunakan jejaring sosial untuk menarik bola mata maksimal. Dan ngomong-ngomong...

"Jaringan sosial"

Pada dasarnya jejaring sosial adalah tempat orang nongkrong online untuk membicarakan minat mereka, kejadian sehari-hari, memposting foto yang mereka ambil atau sukai, berbagi informasi, berita dan gosip, dan umumnya melakukan aktivitas sosial. Kita semua punya satu. Anda pasti tahu apa itu Facebook.

Pemasar dapat memanfaatkan jejaring sosial ini untuk benar-benar meningkatkan kesadaran merek, paparan merek, dan meningkatkan pendapatan. Anda perlu menemukan apakah target pasar Anda cocok untuk platform jejaring sosial mana. Kemungkinan besar, Anda akan menemukannya di satu atau lainnya. Pemasar online dapat membantu Anda membuat kampanye untuk menjangkau mereka dengan pesan yang sesuai tanpa berusaha menjual terlalu banyak.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar